Selamat Datang di Website Desa Pakel • Kantor Desa Pakel membuka pelayanan Senin - Kamis Pukul 07.30 - 14.00, Jumat 07.30 - 11.00 • Pakel "SEMARAK" : Sehat, Maju, Religius, Asri dan Kondusif

Artikel

ERA PANDEMI TAK MENGHAMBAT PEMBANGUNAN DI DESA PAKEL

20 April 2020 09:58:17  Pengelola  121 Kali Dibaca  Berita Desa

Meskipun di era pandemik, Pemerintah Desa Pakel tidak hanya berfokus pada penanganan wabah COVID-19 semata, melainkan juga tetap melaksanakan pembangunan desa. Ada dua pembangunan yang sedang dilaksanakan diantaranya Pembangunan Rabat Jalan dan Jembatan yang terletak di RT 18. Dengan adanya pembangunan tersebut diharapkan mempermudah akses masyarakat yang terisolasi dan memperlancar mobilitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Yang kedua yaitu Peremajaan Pipanisasi  yang teletak di RT 04 dimana sasaran pemanfaatan air nantinya adalah warga yang sudah mengambil atau menggunakan sumber air itu sebelumnya meliputi warga RT 03, 04, 05 serta RT 06 jika persediaan air masih tersedia. Pembangunan ini dimaksudkan penyediaan air bersih yang layak konsumsi serta menyalurkannya secara merata. Jika sebelumnya air hanya dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu, dengan adanya perbaikan sistem pipanisasi ini warga sekitarnya yang ketika musim kemarau kesulitan mendapatkan air bersih kini bisa ikut memanfaatkannya.

Pemerintah Desa turut menghimbau masyarakat yang bersangkutan dapat mengelola, memanfaatkan serta memelihara fasilitas tersebut dengan baik. Mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengarah pada pemerataan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Bantuan

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Karang Taruna Badan Permusyawaratan Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:53
    Kemarin:35
    Total Pengunjung:64.696
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.239.242.55
    Browser:Tidak ditemukan